Share thishttps://mythemeshop.com/themes/point/

Marvel Cinematic Universe Phase 2

Fase kedua berfokus pada eksploitasi pasca-Perang New York dari Avengers dan SHIELD, dan juga memperkenalkan lebih banyak pahlawan, termasuk Falcon, Quicksilver, Scarlet Witch, Vision, Ant-Man, dan The Guardians of the Galaxy (terdiri dari Star-Lord , Gamora, Drax the Destroyer, Rocket Raccoon dan Groot) dan lebih lanjut menjelaskan asal-usul Infinity Stones. Di Captain America: The Winter Soldier, kelompok teroris HYDRA terungkap telah beroperasi dalam S.H.I.E.L.D., yang mengakibatkan keruntuhan agensi. Sekarang bertindak tanpa bantuan dari S.H.I.E.L.D., para Avengers bekerja sendiri untuk mengalahkan HYDRA, tetapi secara tidak sengaja menciptakan musuh baru yang lebih berbahaya dalam bentuk kecerdasan buatan (AI), Ultron.

Film-film yang hadir dalam Fase Kedua di Marvel Cinematic Universe (MCU) :

  1. Iron Man 3 (2013)

Kelanjutan dari squal trilogi Iron Man, bebrapa waktu setelah pertempuran di New York, Tony menutup dirinya dari dunia luar dengan membangun Baju Besi baru yang lebih canggih untuk melawan Insomnia. Ini menyababkan dia berselisih dengan Papper Potts, sampai akhirnya dia menyadari telah berubah sejak meninggalkan New York. Situasi semakin memburuk dengan datangnya Aldrich Killian yang kebetulan cinta lamanya, dan berusaha mengajak Papper untuk bergabung kedalam Advenced Idea Mechanics tp dia menolak.

Dalam cerita ini Tony kedatangan musuh baru seorang pimpinan teroris yang bertanggung jawab atas serangkaian pengeboman yang terjadi di Amerika Serikat, dia menyebut dirinya Mandarin. Tak lama setelah Tony menyatakan pernyataan tantangan terhadap Mandarin, Stark tiba-tiba dikunjungi Hansen dan pada saat yang sama rumah Stark diserang dan dihancurkan oleh Helikopter yang dikirim Mandarin.

Tony berhasil selamat dari serangan tersebut berkat bantuan dari J.A.R.V.I.S. yang menjalankan jubah besinya.

Difilm ini dikisahkan Mandarin berhasil menculik Presiden Amerika dengan bantuan Wakil Presiden Amerika yang telah dikontrolnya, dan membawanya ke pelabuhan kontainer. Dia juga berhasil merebut War Mechine dari Rhodes. Stark dan Rhodes menyusup ke pelabuhan kontainer, Stark pergi menyelamatkan Potts dan Rhodes menyelamatkan sang Presiden.

Setelah peristiwa di pelabuhan, Stark membuat janji kepada Potts bahwa dia akan menemukan obat untuk Extremis Condition dan memerintahkan J.A.R.V.I.S. untuk memusnahkan setiap baju besi Iron Man dari jarak jauh. Wakil Presiden Rodriguez dan Trevor akhirnya dibawa ke tahanan polisi, kemudian Stark memutuskan untuk menjalani operasi untuk menghilangkan pecahan peluru dari jantungnya. Stark memutuskan bahwa tanpa baju besi atau Reaktor Arc di dadanya, dia akan selalu menjadi Iron Man.

Dalam adegan Post-credit, Stark telah menceritakan kisah ini kepada Bruce Banner, tetapi Banner tertidur saat mendengarkan ceritanya yang panjang.

  1. Thor: The Dark World (2013)

Thor: The Dark World adalah seri kedua di Fase Kedua dari MCU, merupakan kelanjutan dari seri dari Thor sebelumnya. Dirilis pada tahun 2013, film ini disutradarai oleh Alan Taylor dan dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, Tom Hiddleston sebagai Loki, Natalie Portman sebagai Jane Foster, Anthony Hopkins sebagai Odin, Christopher Eccleston sebagai Malekith, Jaimie Alexander sebagai Sif, Zachary Levi sebagai Fandral, Ray Stevenson sebagai Volstagg, Tadanobu Asano sebagai Hogun dan Idris Elba sebagai Heimdall.

Di masa lalu, peristiwa kosmik yang dikenal sebagai Convergence terjadi, membuka portal antara Nine Realms. Sebuah ras jahat yang disebut Dark Elves mencoba untuk menggunakan Konvergensi sebagai cara melepaskan Aether, kekuatan kehancuran dengan kemampuan menghancurkan seluruh galaksi. Asal-usul yang tepat dari Aether tidak diketahui, tetapi diketahui bahwa itu adalah salah satu dari enam benda kuat yang mendahului alam semesta. Pemimpin Dark Elf, Malekith, hampir berhasil menggunakan Aether untuk menyebabkan kehancuran Nine Realm di bawah kekuasaannya dan menciptakan dunianya sendiri. Tetapi semua itu berhasil dihentikan oleh Asgardian yang dipimpin oleh ayah dari odin yaitu King Bor, dan merebut kekuatan Aether kemudian disembunyikan ditempat dimana tidak ada yang dapat menemukannya.

Secara tidak sengaja Jane Foster menemukan beberapa celah portal yang terbuka dan tanpa sengaja dia terseret masuk kedalamnya. Dunia yang tidak diketahui bahkan Heimdall tidak bias melihatnya, sampai akhirnya Jene menemukan tempat penyimpanan dimana zat merah yang disebut Aether disembunyikan. Jane tidak sengaja menyentuh zat merah tersebut dan zat itu menginfeksi tubuhnya. Setelah berhasil kembali keBumi Thor tiba-tiba muncul untuk melihat keadaannya karena Heimdall tidak dapat melihatnya. Mengetahui keadaan Jane yang berbeda karena telah terinfeksi Aether, Thor membawanya pulang keAsgard untuk menyelidiki apa yang terjadi dengan Jane.

Setelah mengetahui kalau itu kekuatan Aether, Odin menjelaskan kalau yang ada ditubuh Jane adalah Aether kekuatan tak terbatas dan merupakan salah satu dari Infinity Stone. Kemunculan Aether menjadi kebangkita dari Malekith, yang akhirnya menyerang Asgard untuk merebut kembali Aether. Ibu Thor Friga menjadi korban dalam serangan tersebut. Dan korban berikutnya adalah Loki.

Beberapa waktu kemudian diakhir cerita, Thor kembali ke Asgard untuk menemui Odin ayahnya. Odin mengatakan kalau Thor akan menjadi raja yang bijaksana, tetapi Thor menjab kalau dia tidak siap menganggung tahta tersebut. Kemudian dia meninggalkan Asgard untuk kembali keBumi. Tetapi setelah Thor pergi, Odin berubah menjadi Loki.

Dalam Mid-Credit Scene menampilkan tokok dalam Guardians of the Galaxy, dimana Sif dan Volstagg menemui The Colector untuk menitipkan Aether kepadanya.

  1. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Captain America: The Winter Soldier adalah sekuel kedua dari Captain America dan termasuk dalam Fase kedua di Marvel Cinamatic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, dengan skenario oleh tim penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely. Ini dibintangi Chris Evans sebagai Steve Rogers / Captain America, bersama Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Robert Redford, dan Samuel L. Jackson.

Dua tahun setelah Pertempuran New York, Steve Rogers bekerja di Washington, D.C. untuk lembaga spionase S.H.I.E.L.D. di bawah Direktur Nick Fury. Rogers dan Natasha Romanoff dikirim oleh tim S.T.R.I.K.E. yang dipimpin oleh Brock Rumlow, untuk membebaskan sandera di dalam kapal S.H.I.E.L.D. dari sekelompok bajak laut yang dipimpin Georges Batroc. Saat di tengah misi, Rogers menemukan bahwa Romanoff mempunyai agenda lain: untuk mengekstrak data dari komputer kapal untuk Fury. Rogers kembali ke Triskelion, markas besar S.H.I.E.L.D., untuk menghadapi Fury dan dijelaskan tentang Proyek Insight: tiga Helicarrier diluncurkan ke udara untuk melenyapkan musuh. Fury menjadi curiga dengan Project Insight dan memerintahkan pejabat senior S.H.I.E.L.D. Alexander Pierce untuk membatalkannya.

Di Film ini Captain America, Black Widow, dan Falcon bergabung untuk mengungkap konspirasi dalam S.H.I.E.L.D. saat menghadapi seorang pembunuh misterius yang dikenal sebagai Winter Soldier.

Dan menyadari kalau didalam S.H.I.E.L.D sudah dirasuki oleh HYDRA. Pengembangan Project Insight merupakan rencana HYDRA untuk memusnahkan musuh-musuhnya.

Diakhir cerita dalam Post-Credit Scene Baron Wolfgang von Strucker memegang Scepter yang pernah dibawa Loki, dan mengatakan bahwa banyak fasilitas HYDRA di seluruh dunia. Dan menuju ke ruang tahanan melihat dua sel yang didalamnya ada dua orang laki-laki dan perempuan, kemudian berkata “Ini adalah mukjizat…”.

  1. Guardia of The Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy adalah film superhero 2014, berdasarkan tim superhero Marvel Comics dengan nama yang sama. Ini adalah dalam Film kesepuluh di Marvel Cinematic Universe dan yang keempat dari Tahap Dua.  Film ini disutradarai oleh James Gunn dan dibintangi oleh Chris Pratt sebagai Peter Quill / Star-Lord, Zoe Saldana sebagai Gamora, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Bradley Cooper sebagai suara Rocket Raccoon, Vin Diesel sebagai suara Groot, Lee Pace sebagai Ronan the Accuser, Michael Rooker sebagai Yondu Udonta, Karen Gillan sebagai Nebula, Djimon Hounsou sebagai Korath the Pursuer, John C. Reilly sebagai Corpsman Rhomann Dey dan Benicio del Toro sebagai Taneleer Tivan / The Collector.

Pada 1988 Missouri, seorang bocah laki-laki bernama Peter Quill kehilangan Ibunya dan berlari pergi keluar dari Rumah sakit menuju kesebuah lapangan. Setelah menjauhkan diri dari gedung, ia memasuki sebuah lapangan sebuah pesawat ruang angkasa tiba-tiba muncul kemudian menculik dan membawanya pergi dari Bumi.

26 Tahun kemudian, Quill yang sudah dewasa dia sudah menjadi bagian dari Ravegers, kelompok bajak laut angkasa yang dipimpin oleh Centurian Yondu Udonta. The Ravagers disewa oleh seorang pedagang Xandarian disebut Broker untuk mengambil artefak bola misterius dari planet Morag, tetapi Quill malah pergi untuk mengambil Orb itu untuk dirinya sendiri. Disana dia dicegat oleh Korath the Persuer, seorang prajurit Kree yang melayani Ronan the Accuser seorang Admiral Fanatic bangsa Kree. Untunglah Quill berhasil kabur dan membawa Orb itu ke Broker di Xandar untuk melakukan pertukaran, tapi setelah tau Orb itu juga diingin oleh Ronan sang broker akhirnya menolak dan mengembalikan Orb itu kepada Wuill kemudian menyuruhnya pergi. Di Xandar Quill bertemu Gemora yang juga merupakan bawahan Ronan. Saat pertarungan antara Quill dan Gemora utk memperebutkan Orb tersebut muncul Rocket dan Groot yang mecoba utk menangkap Quill untuk ditukarkan dengan hadiah. Mereka berempat terlibat pertempuran yang tidak jelas yang akhirnya dihentikan Pasukan Nova Corps, dan menangkap mereka kemudian memasukan mereka ke Penjara Kyln. Di Kyln mereka bertemu dengan Drax, Draxmerupakan salah satu korban dari kebiadaban Ronan karena telah membantai keluarganya. Disisi lain ternyata Ronan mencari Orb itu untuk kepentingan pribadi karen terdapat kekuatan misterius didalamnya, untuk tujuan menghancurkan Xandar.

Quill dan sekutunya berhasil kabur dari Kyln dan membawa Orb tersebut untuk dijual, karena Gemora sudah merasa menghianati Ronan maupun Thanos dan menjadi buronan. Mereka menuju ke tempat yang disebut Knowwhere, sebuah pos terpencil yang dibangun di Kepala Calestial Raksasa. Mereka menuju ke Taneleer Tivan disebut sebagai The Collector, mereka menyerahkan Orb tersebut dan Tivan. Tivan mengungkap Orb tersebut ternyata didalamnya terdapat sebuah benda kecil seperti batu dan ternyata merukapan Batu Penghancur salah satu dari Infinity Stone.

Di adegan Post-Credit Baby Groot menari dengan alunan musik “I Want You Back” dari Jackson 5. Dan Drax berada dibelakangnya. Dan Taneleer Tivan duduk di reruntuhan museumnya dan Cosmo berjalan mendekat dan menjilati wajahnya, mendorong Howard the Duck untuk menyatakan bahwa tindakan itu “kotor”.

  1. Avengers: Age of Ultron (2015)

Film ini merupakan sekuel Marvel Cinematic Universe dari Marvel’s Avengers film ke lima dalam Fase dua. Film ini disutradarai oleh Joss Whedon dan bintang Robert Downey, Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man, Chris Evans sebagai Steve Rogers / Captain America, Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff / Black Widow, Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk, Jeremy Renner sebagai Clint Barton / Hawkeye, Chris Hemsworth sebagai Thor, Aaron Taylor-Johnson sebagai Pietro Maximoff / Quicksilver, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch, Paul Bettany sebagai Vision dan J.A.R.V.I.S., serta James Spader sebagai Ultron dan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury.

Film ini dibuka dengan adegan para Avengers menyerang markas Hydra yang dipimpin oleh Baron Wolfgang von Strucker. Target utama mereka adalah merebut Loki Scepter yang digunakan Hydra untuk bereksperimen membentuk manusia super. Usaha mereka berhasil, tongkat Loki dapat direbut.

Sebagai ilmuwan, Tony Stark memiliki ketertarikan khusus pada tongkat Loki. Ia ingin melengkapi program pelindung yang ia sebut ULTRON. Ia mendapat izin dari Thor untuk meneliti tongkat tersebut. Bersama Banner, Tony mendapati otak super komputer di tongkat Loki yang massanya lebih besar daripada otak komputer JARVIS milik Tony. Kedua otak komputer ini dihubungkan secara offline. Ketika mereka terhubung, otak dalam permata Loki menguasai otak Jarvis yang penuh informasi misi Avengers. Hasilnya, Ultron yang digagas Tony memiliki otak super canggih dengan informasi kehancuran yang dibuat para Avengers. Ultron berpikir bahwa bumi dalam bahaya dan ia harus menyelamatkan bumi meski harus membunuh lebih banyak manusia di prosesnya. Untuk mengalahkan seluruh Avengers, sebuah tubuh super canggih harus dibuat. Pietro Maximoff dan Wanda Maximoff begabung dengan ultron tapi dengan tujuan berbeda, mereka hanya ingin megalahkan Tony bukan menghancurkan manusia.

Ketiganya ke Afrika untuk mengambil Vibrarium. Di sini mereka dicegah oleh Avengers yang tahu rencana mereka. Wanda memanipulasi otak mereka dan mengacaukan pertarungan. Masing-masing Avengers (kecuali Iron Man dan Hawkeye) melihat ketakutan terbesar mereka. Namun sebenarnya, sasaran utama Wanda adalah Hulk yang sulit dikendalikan. Hulk mengamuk dan membuat banyak kehancuran di kota. Hanya tersisa Iron Man yang terpaksa mengeluarkan program VERONICA yang memang disiapkan untuk menahan kemarahan Hulk.

Dunia mengutuk para Avengers atas kehancuran kota. Para Avengers sendiri juga perlu menjernihkan pikiran mereka yang dimanipulasi oleh Wanda. Mereka bersembunyi di rumah Hawkeye yang ternyata memiliki istri dan anak. Para Avengers yang hebat bersembunyi sampai akhirnya Fury datang untuk membujuk mereka kembali. Banner memutuskan mengundurkan diri dari Avangers jika Ultron sudah terkalahkan. Romanov menyatakan akan menemaninya kemana pun.

Setelah bahan dasar vibrarium didapat, Ultron dan si kembar memaksa Dr Helen Cho untuk membuat tubuh baru untuk Ultron. Gabungan dari teknologi temuan DrCho, vibranium dan permata di tongkat loki bisa membentuk tubuh sempurna Ultron yang tak terkalahkan. Ketika Ultron mulai memasukkan dirinya ke tubuh itu, Wanda melihat tujuan Ultron adalah untuk menghancurkan dunia. The Twin memutuskan bergabung dengan para Avengers untuk merebut tubuh baru diciptakan Ultron. Mereka berhasil merebutnya dan mengirim ke Tony Stark. Sekali lagi, atas nama perdamaian, Tony Stark mengupload Jarvis ke dalam tubuh tersebut. Tapi itu membuat para Avengers sempat saling berselisih.

Kali ini Tony Stark didukung Thor yang mengetahui permata di tongkat Loki adalah satu dari 6 infinite stone di Semesta. Penciptaan robot ini bagian dari visi yang dilihat oleh Thor. Robot baru ini bernama Vision. Setelah yakin Vision di pihak mereka, para Avengers dan sekutu baru segera berangkat ke Sokovia kembali untuk menggagalkan rencana Ultron menghancurkan dunia. Pertarungan terakhir antara Ultron dengan semua Avengers dan sekutu baru mereka di mulai. Diawali dengan mengungsikan seluruh penduduk Sokovia. Mereka harus bertarung dengan ribuan robot ciptaan Ultron.

The Avengers mendirikan pangkalan baru di bagian utara New York, yang dijalankan oleh Fury, Cho, Maria Hill dan Erik Selvig. Romanoff menganggap Banner mati karena Quinjet tidak dapat dilacak, dan diam-diam berduka untuknya, tetapi Fury meyakinkannya bahwa dia mungkin masih hidup. Percaya Mind Stone aman dengan Vision, Thor kembali ke Asgard untuk mempelajari lebih lanjut tentang Infinity Stones, sementara Barton dan Stark juga meninggalkan tim. Captain America dan Black Widow mengumpulkan tim Avengers baru, terdiri dari Wanda, Falcon, War Machine and Vision.

Di Adegan Post-Credit, Thanos mengambil Infinity Gauntlet yang mengatakan, “Baiklah, aku akan melakukannya sendiri.” dan kemudian memulai perburuannya untuk Infinity Stones.

  1. Ant-Man (2015)

Pada tahun 1989, ilmuwan Hank Pym mengundurkan diri dari S.H.I.E.L.D. setelah menemukan bahwa mereka berusaha untuk meniru teknologi menyusut Ant-Man nya. Percaya teknologi ini berbahaya, Pym bersumpah untuk menyembunyikannya selama ia hidup.

Suatu hari, Putri Pym, Hope van Dyne, dan mantan anak didik, Darren Cross, telah memaksa dia keluar dari perusahaan sendiri. Cross hampir menyempurnakan setelan baju penyusut miliknya sendiri, Yellowjacket, yang mengangetkan Pym.

Ditempat lain pencuri ulung Scott Lang yang baru keluar dari penjara datang kerumah mantan istrinya saat untuk memberi hadiah kepada anak mereka yang berulang tahun. Mantan istri Lang, Maggie. yang bertunangan dengan seorang polisi Paxton, mereka setuju untuk membiarkan Lang melihat putrinya Cassie jika ia memberikan dukungan kepada anaknya. Lang idak dapat menahan pekerjaan karena catatan kriminalnya,

Setelah pergi dari rumah mantan istrinya Lang menemui temannya yang dulu satu sel dengannya Luis, Lang setuju untuk bergabung dengan Luis kru untuk melakukan pencurian. Lang menerobos masuk ke dalam rumah dan  menuju berangkas penyimpanan, ia hanya menemukan setelan kostum tua, yang kemudia ia bawa ke rumah. Dia  mencoba kostum itu, Lang tanpa sengaja menyusutkan dirinya menjadi seukuran serangga. Ketakutan karena kejadian tersebut, ia kembali ke rumah dimana ia mengambil kostum itu dan mengembalikannya setalah keluar dia telah ditunggu oleh polisi dan tertangkap. Pym, sang pemilik rumah, mengunjungi Lang di penjara dan menyelundupkan kostum itu untuk membantu dia keluar.

Ditempat lain Cross ternyata sudah menyempurnakan Yellow Jacket dan mengundang Pym untuk datang ke upacara pembukaan. Lang, bersama dengan kru dan segerombolan semut, menyusup di bangunan tersebut selama acara, menyabotase server, dan menanamkan bahan peledak. Ketika ia mencoba untuk mencuri Yellowjacket, dia terperangkap oleh Cross, yang bermaksud untuk menjual kedua kostum yaitu Yellowjacket dan Ant-Man untuk Hydra, yang dipimpin oleh Mitchell Carson.

Dalam adegan mid-credits, Pym menunjukkan Hope sebuah kostum baru Wasp suit dan menawarkan kepadanya.

Dan dalam adegan post-credit, Wilson dan Steve Rogers menemukan Bucky Barnes. Wison menyuruh Rogers untuk menghubungi Tony Stark, tetapi Rogers tidak ingin. Wilson menyebutkan bahwa ia “tahu seorang pria yang bisa melakukannya”.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *