Marvel Cinematic Universe

Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah media waralaba Amerika dan mengenalkan semesta yang didasarkan pada Marvel Studios dan Marvel Comics. Acara ini telah diperluas untuk memasukkan buku komik, film pendek, serial televisi, dan seri digital. Alam semesta yang dibagi, seperti halnya Alam Semesta yang asli dalam buku-buku komik, didirikan dengan melintasi elemen-elemen plot, pengaturan, pemeran, dan karakter umum.

The Avengers assembled

Film tahap pertama yang dirilis di MCU adalah Iron Man (2008) diikuti dengan The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011), Captain America: The First Avenger (2011) dan yang memulai fase pertama film yang berpuncak pada crossover Marvel’s The Avengers (2012).

 

Tahap Dua dimulai dengan Iron Man 3 (2013), dan diakhiri dengan Ant-Man (2015). Film-film ini saat ini berada di Tahap Tiga, yang merupakan rilis Perang Saudara oleh Captain America (2016) dan direncanakan akan berakhir dengan film Avengers yang belum berjudul (2019). Marvel Television memperluas alam semesta lebih jauh, pertama ke televisi jaringan dengan Agen Marvel dari S.H.I.E.L.D. di ABC pada musim televisi 2013-sampai sekarang, diikuti oleh streaming online dengan Marvel’s Daredevil di Netflix pada tahun 2015 dan Marvel’s Runaways di Hulu pada tahun 2017, dan kemudian ke televisi kabel dengan Marvel’s Cloak & Dagger pada 2018 di Freeform. Marvel Television juga telah memproduksi Agen Marvel dari S.H.I.E.L.D.: Slingshot, yang merupakan suplemen untuk Agen S.H.I.E.L.D. Album soundtrack telah dirilis untuk semua film, bersama dengan banyak serial televisi, serta rilis album kompilasi yang berisi musik yang ada yang terdengar di film-film. MCU juga mencakup komik-komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics, sementara Marvel Studios juga telah memproduksi serangkaian film pendek langsung-ke-video dan kampanye pemasaran viral untuk film-filmnya dan alam semesta dengan program berita palsu WHIH Newsfront.

The Avengers battle HYDRA in Sokovia.

MCU telah sukses secara komersial sebagai multimedia yang menampilakan alam semesta, meskipun beberapa kritik telah menemukan bahwa beberapa film dan serial televisi telah menderita dalam pelayanan alam semesta yang lebih luas. Ini telah mengilhami studio film dan televisi lainnya dengan hak adaptasi karakter buku komik untuk mencoba menciptakan alam semesta bersama yang serupa. The Discovery Times Square, pameran Seni Modern Galeri Queensland, dua spesial televisi, buku panduan untuk masing-masing film, beberapa video game tie-in, dan iklan dengan Coca-Cola.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *